Advertisement

Responsive Advertisement

Belanja Cat dengan Lancar di Toko Cat Lancar!

Toko Cat Lancar mengadakan kontes menulis Blog sebagai bentuk apresiasi dan dukungan mereka terhadap Blogger Indonesia. Sebelum membaca artikel di bawah ini, silakan kunjungi tautan berikut jika kalian berminat mengikuti kontes tersebut.
Toko Cat Lancar. Sumber gambar: twitter @tokocatlancar 

Rumah yang saya tinggali bersama kedua orang tua dan seorang adik saya (kakak-kakak saya sudah berumah sendiri), biasanya dilakukan pengecatan ulang pada dinding-dinding temboknya tiap keluarga kami akan mengadakan hajatan pernikahan. Dari tujuh anak orang tua saya, lima di antaranya sudah melewati masa pernikahan dan tentu saja artinya rumah kami ini sudah dicat ulang sebanyak lima kali sejauh ini.

Rencananya, Bapak saya akan mengecat ulang pada akhir tahun 2017 ini atau paling lambat pertengahan tahun 2018 kelak. Ya, benar! Itu direncanakan atas dasar penyesuaian waktu pernikahan anak ke enam Bapak-Ibu saya. Siapa? Siapakah dia? Siapa anak ke enam tersebut? Saya sendiri. Hehehehe.

Nah, ada kebiasaan dalam hal cat mengecat rumah ini bagi keluarga kami. Di mana si calon pengantin yang anak dari orang tua saya itulah yang memilih cat untuk dipergunakan. Semuanya, segala kebutuhan pengecatan ini, calon pengantinlah yang memilih, mulai dari siapa tukang cat yang akan diundang, warna apa yang akan dipilih (terutama untuk cat warna kamar si calon pengantin), merek cat apa yang akan dipilih, dan tentu saja yang terpenting: toko cat mana yang akan dibelanjai.

Saya yang berkesempatan memilih itu semua karena sayalah yang akan menikah, belum lama ini meminta rekomendasi pada beberapa teman saya. Salah seorang di antaranya, adalah teman saya yang sempat kuliah di Yogyakarta. Namanya, eh tak usah saya sebutkan saja, yah. Tapi kalau kalian ingin tahu, silakan PM, gan! Hehehehehe.

Jadi, teman saya yang sempat bermukim di Yogyakarta itu merekomendasikan agar saya berbelanja kebutuhan cat-mengecat ini di Toko Cat Lancar. Jujur, ketika teman saya menyebut nama itu, saya baru dengar pertama kali. Karena sejauh ini saya memang belum pernah mengenal toko cat yang satu ini. Namun demikian, berhubung teman saya itu termasuk golongan orang-orang yang dapat dipercaya, maka saya segera menggali lebih dalam mengenai Toko Cat Lancar tersebut.

Tentu saja awalnya saya gali dari teman saya tadi. Menurut teman saya itu, Toko Cat Lancar tergolong toko terpercaya pusat kebutuhan cat yang telah berumur. Lho? Maksudnya, Toko Cat Lancar merupakan toko cat yang sudah memiliki nama karena memang sudah lama toko ini berdiri di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, lebih tepatnya lagi di Jl P. Mangkubumi, Yogyakarta.

Saya yang termasuk orang nan cukup kritis ini segera mencocokkan apakah benar informasi dari teman saya itu. Dan, untuk mengkonfirmasi hal tersebut, saya meminta bantuan Google. Dan lagi, rupanya memang benar. Toko Cat Lancar sudah beroperasi sejak tahun 1978. Tahun di mana kakak kedua saya baru dilahirkan dan jelas otomatis, pada tahun tersebut saya belum lahir. Iyalah.

Lebih lanjut, dalam situs resminya, Toko Cat Lancar menarasikan bahwa awalnya Toko Cat Lancar adalah sebuah toko besi sederhana yang didirikan oleh Lie Li Hong. Namanya pun dulunya adalah Toko Besi Lancar. Pada awal-awal toko tersebut beroperasi, mereka bahkan hanya mempekerjakan 1 orang karyawan saja. Silakan kunjungi saja link ini untuk membaca-baca lebih jauh mengenai Toko Cat Lancar.

Kita kembali ke teman saya tadi. Rupanya, dalam lanjutan obrolan saya, teman saya itu memiliki pengalaman di mana dulu sewaktu masih kuliah di Yogyakarta, ia pernah diajak seorang temannya yang asli Yogyakarta untuk mengecatkan mobilnya. Di Toko Cat Lancar, sejak ditangani oleh generasi kedua (sejak tahun 1985), memang mulai melebarkan sayap usaha mereka dengan juga menyediakan cat mobil. Hal tersebut dilakukan oleh generasi kedua yang di-handle oleh Oom Hindarto Wibowo yang memang mencintai dunia otomotif.

Mendengar pengalaman dari teman saya sekaligus membaca-baca informasinya mengenai Toko Cat Lancar, saya kemudian merasa mantap untuk memilihnya sebagai toko cat yang akan saya tuju, nanti beberapa hari jelang pernikahan saya.

Yang lebih memantapkan saya di sini adalah bahwa situsweb Toko Cat Lancar rupanya juga membagi-bagikan tips mengenai dunia pengecatan. Salah satunya adalah Tips Mengecat ini. Di sana, kita diberikan tips seputar mengecat mulai dari awal hingga akhir. Serta tentu saja, segala keperluan mengecat yang setiap step alias langkahnya membutuhkan perlatan masing-masing seperti busa pembersih dinding, masking tape untuk menutup bagian yang tidak ingin ikut kita cat, dan lain-lain semuanya disediakan di Toko Cat Lancar tersebut. Komplit lah, ya. Uhuy!

Saya jadi merasa tidak sabar ingin segera berbelanja kebutuhan mengecat rumah saya di Toko Cat Lancar. Lha gimana? Wong semua kebutuhan cat di sana disediakan semua! Tentu saja orang yang tengah merencanakan pengecatan rumah sebagai bagian dari agenda persiapan pernikahan seperti saya ini, ingin yang terbaik dan terpercaya.

Sesuai namanya, Toko Cat Lancar berusaha semaksimal mungkin agar pelanggan dan calon pelanggannya tetap lancar dalam urusan pembelian. Untuk itulah, meski saya berada di luar Yogyakarta, saya tetap tidak khawatir karena saya tetap bisa melakukan pemesanan dan pembelian dengan lancar karena Toko Cat Lancar memiliki keaktifan yang tinggi dalam pelayanan online mereka. 

Jadi, siapkah kalian mengecat rumah dan/atau mobil kalian dengan lancar bersama saya dan Toko Cat Lancar? Selamat berbelanja cat di Toko Cat Lancar dengan lancar!

Salam,
Em.

Post a Comment

0 Comments